SELAMAT DATANG DI NAGAQQ AGEN BANDARQ | DOMINO 99 ONLINE TERAMAN DAN TERPERCAYA DENGAN MINIMAL DEPOSIT Rp.15.000

Rabu, 17 Juni 2020

10 MONUMEN BUDAYA PALING TERKENAL DI SELURUH DUNIA

NAGAQQ: AGEN BANDARQ BANDARQ ONLINE ADUQ ONLINE DOMINOQQ TERBAIK

NagaQQ - Monumen adalah sejenis bangunan yang secara eksplisif diciptakan untuk memperingati seseorang atau peristiwa penting atau yang telah menjadi penting bagi sekelompok sosial sebagai bagian dari ingatan mereka akan zaman bersejarah atau warisan budaya atau hanya sebagai contoh dari arsitektur bersejarah.

Semua orang tahu monumen budaya paling terkenal di seluruh dunia. Bagaimanapun, disini Anda akan menemukan beberapa jika tidak semua monumen terkenal di dunia serta beberapa diantaranya yang belum banyak orang tahu. Masing-masing dari ikon budaya ini adalah simbol dengan berbagai arti yang mungkin mewakili suatu zaman, area, keyakinan, budaya, negara atau kota.

BACA JUGA :  10 Tempat Wisata di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Dibawah ini adalah Daftar 10 Monumen Budaya Paling Terkenal Di Seluruh Dunia :

Ka'bah ( Masjid al-Haram)


Ka'bah (Masjid al-Haram) adalah salah satu Monumen Budaya Paling Terkenal di Seluruh Dunia berupa bangunan berbentuk kubus di Mekkah, Arab Saudi. Tempat ini merupakan situs paling suci bagi agama Islam di seluruh dunia. Monumen yang juga sebagai bangunan tertua dan paling terkenal diantara monumen budaya lainnya di dunia.

Al-Qur'an menyatakan bahwa Ka'bah dibangun oleh Nabi Ibrahim as dan putranya Nabi Ismail as. Bangunan ini memiliki masjid yang dibangun disekitarnya yaitu Masjidil Haram. Seluruh ummat muslim dari seluruh dunia menghadap Ka'bah saat menjalankan ibadah sholat, tidak peduli dimanapun mereka berada. Hal ini disebutkan menghadap kiblat saat menjalankan ibadah sholat.

Salah satu dari Rukun Islam mewajibkan setiap muslim untuk melakukan ziarah Haji setidaknya sekali dalam seumur hidupnya jika mampu melakukannya. Beberapa bagian dari Haji mengahruskan para penxiarah untuk berjalan mengelilingi Ka;bah tujuh kali dengan arah berlawanan dengan jarum jam. Penjelajahan ini yang dinamakan Tawaf  juga dilakukan para penziarah selama melakukan ibadah umrah. Namun waktu yang paling tepat adalah selama haji dimana sekitar 6 juta penziarah dari seluruh dunia berkumpul untuk mengelilingi Ka'bah pada hari yang sama.

Taj Mahal


Taj Mahal "Mahkota Istana" adalah sebuah situs warisan dunia dan sebuah mausoleum marmer putih yang terletak di Agra, Uttar Pradesh, India di tepi Sungai Yamuna dengan Mihman Khana atau aula pertemuan (kiri) dan masjid Taj Mahal (kanan), dua bangunan yang hampir identik dikedua sisinya.

Taj Mahal dibangun oleh Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri ketiganya Mumtaz Mahal yang secara luas diakui sebagai permata seni muslim di India dan salah satu mahakarya yang dikagumi secara universal dari warisan dunia.

Mencakup area sekitar 221 hektar yang mencakup 38 hektar untuk bangunan Taj Mahal dan 183 hektar taman adalah Monumen Kebudayaan Terkemuka Di Dunia dan juga salah satu keajaiban dunia.

Piramida Mesir


Piramida Mesir adalah bangunan batu berbentuk piramida kuno yang terletak di Mesir. Di negara ini setidaknya terdapat 138 piramida yang telah ditemukan di Mesir hingga tahun 2008. Bangunan ini sebagian besar dibangun sebagai makam bagi para Firaun di negara itu dan permasuri mereka selama periode Kerajaan Lama dan Tengah. Bangunan ini adalah Monumen Budaya Paling Terkenal Tertua di Seluruh Dunia.

Piramida Mesir tertua yang diketahui ditemukan di Saqqara , barat laut Memphis. Yang paling awal dibangun diantara piramida-piramida ini adalah Piramida Djoser yang dibangun pada 2630 SM - 2611 SM yang dibangun selama Dinasti Ketiga. Piramida ini dan kompleks disekitarnya dirancang oleh arsitek Imhotepdan umumnya dianggap sebagai struktur monumental tertua di dunia yang dibangun dari tukang batu.

Tembok Besar Cina


Tembok Besar Cina adalah serangkaian benteng yang terbuat dari batu , batu bata, kayu, dan bahan lainnya dan umumnya dibangun sepanjang garis timur ke baratmelintasi perbatasan utara Cina yang bersejarah. Tembok ini dibangun sebagian untuk melindungi Kekaisaran China atau negara-negara prototipalnya terhadap gangguan dari berbagai kelompok nomaden atau serangan militer oleh berbagai bangsa atau kekuatan yang suka perang. Beberapa dinding dibangun sekitar abad ke-7 SM dan kemudian disatukan untuk dibuat yang lebih besar , lebih kuatdan bersatu yang sekarang secara kolektif di sebut Tembok Besar Cina.

Tempat ini terutama menjadi terkenal karena dinding yang dibangun antara 220-206 SM oleh Kaisar Cina Pertama, Qin Shi Huang. Sedikit dari tembok itu yang tersisa. Sejak itu, Tembok Besar Cina telah dibangun dan dihentikan. Di bangun kembali, dipelihara dan ditingkatkan. Mayoritas yang ada di rekontruksi selama Dinasti Ming, salah satu Monumen Budaya Dan Keajaiban Dunia Paling Terkenal di planet ini.

Angkor Thom


Angkor Thom adalah salah satu Monumen Budaya Paling Terkenal di Seluruh Dunia berupa kota kerajaan yang dikelilingi tembok dan berkaki 3 kilometer persegi dan merupakan ibu kota terakhir dari Kerajaan Angkor. Setelah Jayavarman VII merebut kembali ibu kota Angkor dari penjajah Cham pada tahun 1181, ia memulai kampanye pembangunan besar-besaran di seluruh kekaisaran serta membangun Angkor Thom sebagai ibukotanya yang baru.

Dia memulai dengan struktur yang ada seperti Baphuon dan Phimeanakas dan membangun kota besar disekeliling mereka, menambahkan dinding luar atau parit dan beberapa kuil terbesar Angkor termasuk kuilnya Bayon yang terletak di pusat kota.

Setidaknya ada lima buah pintu masuk (gerbang) ke kota, satu untuk setiap titik kardinal dan gerbang kemenangan menuju area Royal Palace. Setiap gerbang di mahkotai dengan 4 wajah raksasa. Sementara gerbang selatan sering kali merupakan tempat perberhentian pertama dalam sebuah tur. 


Bukit Acropolis


Bukit Arcopolis yang sering juga disebut "Batu Suci" yang terletak di Athena, Yunani adalah salah satu situs terpenting di kota ini dan merupakan salah satu Monumen Budaya Paling Terkenal Di Seluruh Dunia . Tempat ini adalah titik referensi paling signitifkan dari Budaya Yunani Kuno serta simbol kota Athena sendiri karena mewakili puncak perkembangan artistik pada abad ke-5 SM.

Selama Perikles, "Golden Age" Peradaban Yunani Kuno diwakili dengan cara yang ideal di atas bukit dan beberapa mahakarya araitektur pada masa itu didirikan diatas tanah Bukit Acropolis.

Balai Peringatan Nasional Chiang Kai-Shek


Balai Peringatan Chiang Kai-Shek adalah monumen budaya terkenal, landmark dan objek wisata yang didirikan untuk mengenang Generasilissimo Chiang Kai-Shek, Mantan Presiden Republik China yang terletak di Taipei, Republik China (ROC).

Monumen ini dikelilingi oleh taman dan berdiri di ujung timur Memorial Hall Square. Strukturnya di bingaki di utaradan selatan oleh National Theatre dan National Concert Hall.

Istana Potala


Istana Potala terletak di Lhasa, Daerah Otonomi Tibet, Cina. Tempat ini dinamai Gunung Potalaka, tempat mitos Chenresig atau Avalokitesvara. Istana Potala adah tempat kediaman utama Dalai Lama sampai Dalai Lama ke-14 melarikan diri ke Dharamsala, India selama terjadinya pemberontakan Tibet tahun 1959.

Lozang Gyatso, Dalai Lama ke-5 memulai pembangunan Istana Potala pada tahun 1645 setelah salah seorang penasehat spiritualnya, Kunchog Chopwel menunjukan bahwa tempat itu sangat ideal sebagai pusat pemerintahan. Terletak sebagaimana adanya biara Drepung dan Sera dan kota tua Lhasa. Hal ini mungkin melapisi sisa-sisa benteng sebelumnya yang disebut dengan Istana Putih atau Istana Merah disitus yang dibangun oleh Songtsen Gempo pada tahun 647.

Saat ini, Istana Potala adalah sebuah museum dan salah satu Monumen Budaya Paling Terkenal Di Seluruh Dunia.

Patung Liberty


Patung Liberty adalah hadiah persahabatan dari orang-orang Perancis kepada rakyat Amerika Serikat yang merupakan simbol universal kebebasan dan demokrasi. Patung Liberty diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886 dan ditetapkan sebagai Monumen Nasional pada tahun 1924 dan direstorasi ulang tahunnya yang ke-100 pada tanggal 4 Juli 1986.

Masjid Sultan Ahmed


Masjid Sultan Ahmed adalah salah satu Monumen Budaya Paling Terkenal Di Dunia dan juga masjid bersejarah di Istambul, dan ibu kota Kekaisaran Ottoman (dari tahun 1453 hingga 1923). Masjid ini terkenal dengan sebutan Masjid Biru untuk ubin biru yang menghiasi dinding interiornya.

Dibangun dari tahun 1609 hingga 1616 selama pemerintahan Ahmed I, seperti banyak masjid lainnya, tempat ini juga terdiri dari makam pendiri masjid, sebuah madrasah dan rumah perawatan. Saat digunakan sebagai masjid, Masjid Sultan Ahmed juga telah menjadi Tempat Wisata Paling Populer Di Turki. Agen BandarQ

NAGAQQ: AGEN BANDARQ BANDARQ ONLINE ADUQ ONLINE DOMINOQQ TERBAIK

0 komentar:

Posting Komentar